1. Profil

Terbatasnya Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta untuk Program Studi S-1 Ilmu Gizi menjadikan Lulusan S-1 Ilmu Gizi mempunyai peluang yang masih sangat terbuka di dunia kerja baik di pemerintahan,swasta maupun mandiri. Program Studi S-1 Ilmu Gizi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta merupakan salah satu  program studi unggulan  yang ada di Universitas Respati yang ter-Akreditasi BAN-PT Nomor : 039/BAN-PT/Ak- XV/S1/XI/2012. 

 

Program Studi S-1 Ilmu Gizi memiliki staf pengajar yang berkompeten dibidangnya. Staf pengajar Program Studi S-1 Ilmu Gizi membantu mahasiswa untuk mempelajari asuhan gizi secara profesional, menerapkan keterampilan di bidang pelayanan gizi, makanan dan dietetik secara mandiri dan bertanggung jawab yang mendukung praktik pelayanan dan asuhan gizi, melaksanakan pengawasan dan bimbingan kerja atas dasar keterampilan manajerial yang dimiliki dalam pengelolaan pelayanan gizi, makanan dan dietetika, melaksanakan pendidikan, penyuluhan, pelatihan dan konsultasi gizi, menerapkan teknologi berkomunikasi dan bekerjasama dalam tim kesehatan dan lintas sektoral.

">

2. Visi Misi

Visi

Menjadi program studi yang unggul di bidang manajemen gizi bencana dan mampu bersaing di tingkat global pada tahun 2038.



Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang berkualitas dalam bidang manajemen gizi bencana.
  2. Melaksanakan penelitian ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat, pengembangan ilmu pengetahuan, dan teknologi di bidang gizi.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat terutama manajemen gizi bencana yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
  4. Menghasilkan produk ilmiah bidang gizi yang bermanfaat bagi masyarakat nasional dan internasional.
  5. Mengembangkan kerja sama dan jejaring dengan berbagai pihak di tingkat nasional dan internasional.
  6. Mengembangkan jiwa kewirausahaan di bidang nutripreneurship yang inovatif dan mampu  bersaing.

3. Tujuan

  1. Terselenggara kegiatan pendidikan yang berkualitas dalam bidang manajemen gizi bencana
  2. Terlaksana penelitian ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang gizi.
  3. Terlaksana pengabdian kepada masyarakat terutama manajemen gizi bencana yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
  4. Terwujud produk ilmiah bidang gizi yang bermanfaat bagi masyarakat nasional dan internasional.
  5. Terlaksana kerja sama dan jejaring dengan berbagai pihak di tingkat nasional dan internasional.

4. Kompetensi

5. Prospek Kerja