1. Profil

Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Program Pendidikan Profesi Bidan Universitas Respati Yogyakarta memiliki keunggulan pada bidang komplementer tradisional alternatif, khususnya pada lingkup intervensi tubuh dan pikiran, seperti pembelajaran tentangmom/baby massageandspa, prenatal yoga dll. Pada lingkup pengobatan farmakologi dan biologi, mahasiswa akan belajar pengolahan bahan alam sebagai bahan alternatif yang terstandar dan terbukti secara ilmiah untuk peningkatan kesehatan dan pengobatan pada kasus kebidanan, serta pada lingkup diet dan nutrisi, mempelajari makro dan mikronutrien untuk pencegahan dan perawatan kesehatan ibu dan anak.

Sistem pembelajaran yang beragam, tenaga pendidik yang profesional dibidangnya dan sarana prasarana yang sesuai standar mendukung tercapainya Visi Misi Program Studi. Lama masa studi adalah 8 semester (4 tahun) dengan total sks 147 sks untuk Program Sarjana, kemudian dilanjutkan 2 semester (1 tahun) dengan total sks 36 sks untuk Program Profesi.

2. Peluang Kerja

Program Studi Pendidikan Profesi Bidan mencetak lulusan yang mampu:
1. Mendirikan Praktik Mandiri Bidan
2. Bekerja pada Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota
3. Bekerja di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Dalam dan Luar Negeri)
4. Bekerja sebagai pembimbing klinik (Preseptor dan Mentor) pada Pusat Pelayanan Kesehatan
5. Bekerja sebagai enumerator penelitian kesehatan ibu dan anak
6. Berwirausaha dalam bidang Komplementer Tradisional Alternatif, diantaranya instruktur senam dan yoga untuk kesehatan ibu dan anak, terapis mom/baby massageand spa, konsultan gizi terkait kesehatan ibu dan anak, herbalis kebidanan dll