1. Visi Misi

Visi

Menjadi salah satu Program Studi unggulan dan kompetitif di Indonesia pada bidang sistem informasi khususnya sistem informasi kesehatan untuk membentuk Sumber Daya Manusia yang profesional di bidangnya padatahun2018.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang sistem informasi kesehatan.
  2. Membentuk lulusan yang unggul, kompetitif dan berjiwa wirausaha di bidang sistem informasi.
  3. Melaksanakan sistem penjaminan mutu internal dan eksternal untuk meningkatkan kompetensi lulusan

2. Prospek Kerja

Lulusan Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta dapat menduduki posisi pada berbagai dunia kerja, antara lain pada :

  1. Rumah Sakit, sebagai System Analyst, System Auditor
  2. Industri, sebagai ahli rekayasa sistem informasi multimedia (Multimedia Information System  Engineer) maupun administrator sistem informasi (Information System Administrator)
  3. Perbankan, yang menangani pengembangan dan pengelolaan sistem informasi (Information System Developer)
  4. Pemerintahan, sebagai pengelola sistem informasi (Chief Information Officer/CIO).

3. Profil

Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta merupakan program studi yang menghasilkan SDM yang ahli di bidang rekayasa sistem informasi, memiliki kemampuan dalam menganalisa (analize), merancang (design), memprogram (programming), memelihara (maintenance), dan mengembangkan (develop) sistem informasi. Program studi ini memfokuskan pembelajaran yang membahas teknologi sistem informasi kesehatan dan sistem informasi multimedia, dan sistem informasi berbasis web.

4. Kompetensi

Spesifikasi dari Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta pada:

  • Teknologi Sistem Informasi Kesehatan

Memiliki kemampuan dalam perancangan, pengaplikasian dan pengembangan teknologi sistem informasi kesehatan

  • Sistem Informasi Multimedia & Web

Memiliki kemampuan dalam perancangan, pengaplikasian dan pengembangan sistem informasi multimedia yang dapat diaplikasikan pada e-government, e-learning dan e-commerce.

5. Tujuan

Menghasilkan lulusan profesional yang mampu merancang, mengaplikasikan dan memelihara serta mengembangkan teknologi informasi di bidang sistem informasi kesehatan, sistem multimedia, sistem informasi berbasis web serta berjiwa wirausaha serta mampu bersaing di dunia kerja.
  • Menghasilkan karya ilmiah dan publikasi serta produk tepat guna di bidang sistem informasi khususnya bidang keseatan.
  • Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan unit pelayanan kesehatan masyarakat dalam pemanfaatan sistem informasi kesehatan.