1. Visi Misi

Visi

Menjadi salah satu Program Studi unggulan dan kompetitif di Indonesia pada bidang teknik elektromedik dan teknik telekomunikasi untuk membentuk Sumber Daya Manusia yang profesional di bidangnya pada tahun 2018.

Misi

  • Melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang teknik elektromedik dan teknik telekomunikasi.
  • Membentuk lulusan yang unggul, kompetitif dan berjiwa wirausaha
  • bidang teknik elektromedik dan teknik telekomunikasi.
  • Melaksanakan sistem penjaminan mutu internal dan eksternal untuk meningkatkan kompetensi lulusan.

2. Profil

Menjadikan Program Studi Teknik Elektro memiliki visi yang jauh kedepan agar dapat menghasilkan lulusan yang memiliki tingkat kreatifitas serta kemampuan diri untuk dapat bersaing di bursa tenaga kerja baik tingkat nasional dengan penguasaan bidang ilmunya dan terus mengikuti trend kemajuan teknologi khususnya Teknik Elektromedik dan Teknik Telekomunikasi.

3. Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan profesional yang mampu merancang, mengaplikasikan dan memelihara teknologi mutakhir di bidang elektromedik dan telekomunikasi serta mengembangkan jiwa wirausaha yang mampu bersaing di dunia kerja.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dan publikasi serta produk tepat guna dibidang teknik elektromedik dan telekomunikasi.
  3. Menghasilkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi mutakhir di bidang elektromedik dan telekomunikasi.

4. Kompetensi

Program Studi Teknik Elektro dapat menjadi program studi unggulan dalam penguasaan, penerapan dan pengembangan bidang studi Teknik Elektromedik dan Teknik Telekomunikasi.
Mampu menghasilkan tenaga lulusan yang menguasai bidang Teknik Elektromedik dan Teknik Telekomunikasi yang memiliki tingkat kreatrifitas serta kemampuan diri yang tinggi dan selalu mengikuti trend kemajuan teknologi mutakhir, mampu menghasilklan Hardware dan Software sehingga dapat bersaing di dunia kerja.

5. Prospek Kerja

Untuk lulusan bidang studi (konsentrasi) Teknik Elektromedik pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta yang penekanan penguasaan pada bidang Maintenance, Service & Repair serta Rekayasa Sistem baik Hardware manpun Softwarenya, maka dapat bekerjapada:

  1. Manufaktur/Industri, sebagai technical engineering, Quality Control engineering, Design & layout system engineering.
  2. Ruraah sakit, sebagai, Maintenance, Service & Repair serta Rekayasa Sistem baik Hardware maupun Softwarenya.
  3. Pendidikan, sebagai tenaga pengajar untuk bidang Teknik Elektromedik maupun Teknik Telekomunikasi.
  4. Pemerintahan, dll.

Untuk lulusan bidang studi (konsentrasi) Teknik Elektromedik pada Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Respati Yogyakarta diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tenaga teknik yang mampu memelihara, mengganti dan merekayasa berbagai peralatan medis yang ada disetiap rumah sakit terutama rumah sakit yang memiliki peralatan medis dengan teknologi tinggi (High Technology), demikian juga lulusan bidang studi (konsentrasi) Teknik Telekomunikasi yang penekanan penguasaan pada bidang Telecommunication System, Digital Telecommunication, Komunikasi Nirkabel, Telemetri System, Komunikasi Optik. Karena tingkat kemajuan dan tingkat kebutuhan akan informasi semakin hari semakin meningkat maka kebutuhan akan tenaga ahli bidang telekomunikasi masih banyak dibutuhkan, sehingga lulusan dari Teknik Telekomunikasi Universitas Respati Yogyakarta, memiliki peluang kerja di setiap Instansi Pemerintahan dan Swasta khususnya yang bergerak pada jasa pertelekomunikasian, khususnya untuk perusahaan seperti : Nokia, Siemens, Esia, Huawei, dll.